Friday, November 05, 2010

Bina akrab bareng JILC Kendari

Wah, rupanya lengan jam telah menunjuk angka 2 siang ini, artinya sudah harus siap-siap pacjing-paking. Hari ini, mau ke toronipa dalam rangka bina akrabnya JILC. Sempat kaget juga, sih waktu k arum dan rahma sms. Katanya aku diundang ikutan. WOW.. rupanya masih diingat, hehehe...

Disana rencana, akan ada sesi hypnolearning buat siswa JILC. DImana mereka diberi motivasi untuk memberdayakan segala potensi yang ada dalam diri mereka setelah terlebih dahulu dihypno untuk menghapus keyakinan-keyakinan negatif dalam diri mereka. Aku didaulat buat menghandle acara itu. Bermodal training hypnolearning yang pernah dibawakan oleh k YUdhi dan ibu Flora, skupun setuju. Memberi motivasi kepada orang lain sungguh hal yang menyenangkan. terlebih ketika hal itu berhasil membantu orang lain menemukan potensinya dan menjadilebih optimis. Prinsip Hypnolearning ini adalh: There's nothing impossible. Apa yang kita pikirkan itulah yang terjadi atau sementara berproses untuk terjadi, so kita tidak boleh memelihara pikiran negative dalam kepala kita, apalagi mengembang biakkannya. Because whatever you think you are, you're absolutely right.

Tentu saja, memberi motivasi bagi orang lain tak semudah memotivasi diri. tetapi itu adalah keharusan. Sebab, bagaimana bisa kita memberi orang lain motivasi, atau mendorong mereka untuk optimis sedang kita sendiri masih diselimuti pesimis? Meminjam kata Dee bahwa kita harus penuh dulu sebelum memenuhi orang lain. Harus utuh dulu sebelum membagi pada yang lain. Jadilah aku sekarang ini membangun optimis dari dalam diri. Sebenarnya agak nervous juga sih, soalnya sudah lama tidak melakukan ini. Apalagi banyak siswanya yang tak kukenali. Tetapi apa sih yang tak bisa? aku sudah pernah melakukannya dan berhasil. Tinggal memoles percaya diri saja.

Okehh now say the magic words..

"tarik nafaaas...hembuskan perlahan, semakin kamu menarik nafas, maka kamu akan semakin percaya diri, ketika kamu menarik nafas, kamu sedang menarik energi positif dari penjuru bumi, dan seiring kamu menghembuskan nafas, kamu merasa segala keyakinan negatif mengalir keluar dari dirimu. Kita ulangi sampai sepuluh..1, 2,3, ....10"

Feeling better? yup!!

Let's make it worthed then.. Chayoo!!!

1 comment:

.:diah:. said...

like this like this!!

kapan2 hypno-learning pi jg sayaaa :D