Friday, July 21, 2017

Why, Chester?

Shock. Shock. Shock.

Bertambah satu lagi musisi dunia yang memilih mengakhiri hidupnya sendiri. Semalam, Chester-nya Linkin Park menambah daftar itu. Semoga ini yang terakhir. 

Untukku yang tidak (belum) bisa lepas dari musik, berita ini lumayan bikin terdiam beberapa saat. Bagiku, beberapa musik ditakdirkan menjadi tonggak-tonggak penting, menandai kilometer perjalanan hidupku. Musik-nya Linkin Park salah satunya. Di kilometer 14 atau 15, aku pertama kali mendengar suaranya Chester, dan seketika jatuh cinta. Musik mereka mewakili jiwa mudaku yang cenderung ingin memberontak. Seperti halnya ribuan remaja lainnya, aku merasa raungan Chester mewakili jeritan hati, ketakutan dan kemarahan kami. Bahkan, saat ini pun, ketika aku berhenti sejanak dan melihat kembali tonggak penanda perjalanan hidupku ini, beberapa lagu mereka masih relevan.

Mulai dari semalam, aku pun kembali memutar lagu-lagunya di YouTube. Ikut bernyanyi merayakan kesedihan, kemarahan, dan ketakutan serta depresi. Dan aku menikmati lagu-lagu itu dengan cara yang takkan pernah sama lagi. Aku sedih karena selama ini dia sedang menderita ketika kami menikmati lirik lagu-lagunya.

"I've always thought his lyrics were powerful in a way that they show anger and pain. I'm really sad that they actually the reflection of what he had been through. I wish he could be stronger, I wish someone could reach his deepest pain. I wish..." kata Mbak Ivah di status FBnya.

Oh, Chester, I don't know whether I will listen SOMEWHERE I BELONG the same way, ever again... R.I. P.



1 comment:

Irly said...

Salah 1 lagu pilihan kalau lagi diomeli sama Mace ya ini.. Jaman2 pemberontakan memang.. Huhu.