Saturday, August 19, 2017

From Bristol to Indonesia 🇮🇩




Hari ini, Sabtu 19 Agustus 2017, kami, Perhimpunan Pelajar Indonesia dan segenap warga negara Indonesia yang menetap di Bristol, United Kingdom, merayakan upacara peringatan kemerdekan Republik Indonesia yang ke 72 tahun. Bertempat di daerah Kingswood, kami secara suka cita berkumpul di pelataran parkir Gereja (maaf lupa namanya,,,nanti aku tanya temen dulu, ya) untuk melaksanakan upacara bendera dirangkaikan dengan pengajian bulanan Al-Hijrah dan games baik bagi anak-anak dan orang dewasa.

Suasana khidmat membumbung di udara ketika upacar adilaksanakan, apalagi saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan mengiringi penggerekan bendera menuju puncak tertinggi. Kulihat, beberapa peserta tak dapat menahan rasa harunya tatkala bersama-sama menyanyikan lagu Tanah Airku. beberapa kulihat sampai meneteskan air mata. Hari ini, alhamdulillah aku diminta menjadi dirigen. Suatu kebanggaan tersendiri bagiku. Dulu, aku selalu bertanya-tanya bagaimana rasanya menyanyikan lagu Indonesia Raya di negara orang. Kini, aku bahkan yang menjadi pemimpin untuk menyanyikan lagu itu kebangsaan itu bersama-sama. Rasanya merinding dan sarat haru.

Oh, ternyata kami sangat mencintaimu, Indonesia. Kami berutang padamu. Pada udara, tanah dan airmu. Tunggulah kami, para pelajar Indonesia di tanah rantau untuk kembali ke pangkuanmu. Pandu kami untuk terus memberikan yang terbaik yang kami bisa. Indonesia, kami pasti mengabdi! Merdeka!!!

No comments: