Thursday, November 09, 2006

Tujuh hari sembuhkan patah hati

Belakangan ini kepala gw penuh dengan cerita-cerita patah hati dari temen gw, sahabat, family, banyak deh pokoknya. Nah, gw bingung gimana gw harus nanggapinnya, gw dah coba kasih saran yang menurut gw tuh paling masuk akal. Misalnya nih ya,"Udah dong, kan dia udah ninggalin lo. Udah campakin lo. Ngapain dingat lagi. Dia kan jelas-jelas ga ingat sama lo". nah, gimana? emang sangat masuk akal kan? Ngapain juga buang-buang air mata, waktu, dan perasaan buat orang yang ga sayang lagi ma kita? Kalo dalam kamus gw sih NO WAY!!! (aduh, mudah-mudahan ga kena karma deh, amiiian)

Tapi, apa yang terjadi? Temen, sahabat, dan keluarga gw kontan nangis tambah kenceng. kata mereka gw tuh sadis banget. gw tuh yang ga bisa jaga perasaan mereka, kata mereka, gw tuh sengaja ga sengaja telah membuat mereka sedemikian terhina and ngerasa ga berharga. Weleh...weleh.... Siapa juga yang nerasa begitu.

Nah akhirnya, ditengah kebingungan yang melanda gw, akhirnya ketemu deh buku ini. Teenlit karya Vhe, yang ada tips pulihkan patah hatinya.

Bagi lo lo yang lagi patah hati, terutama buat temen, sahabat, and family gw, maap ya jeng kalo saran gw ga bisa kalian terima sebagaimana keinginan gw. Tapi, gw tebus, deh. Nih, baca! mudah-mudahan ada manfaatnya....

Tujuh Hari Sembuhkan Patah Hati:

Senin
Kamu masih teringat dengan orang yang kamu cintai waktu bangun tidur. Kamu masih ngerasa sedih dan sangat kehilangan. Rasanya hidup ini kosong, "hampa''. Kamu benar-benar udah putus asa. Waktu seakan berjalan lambat. Tapi menangislah sekalipun berjam-jam. Puaskan hatimu untuk bermain dengan air mata. Peras air matamu, setelah itu cuci muka! Sediakan waktu untuk berbaing. Kenang semua masa-masa indah yang pernah kamu lewati bersamanya. Jangan lakukan apapun hari itu. Kamu perlu memberikan waktu untuk hatimu melupakan semuanya. Kalau perlu anggap saja ini hari berkabung nasional. Tuangkan rasa sedihmu di apa saja, kertas kosong, diary, komputer atau bahkan di daun lontar. Nonton film-film yang cengeng tentang cinta. Dengarkan musik-musik melankolis yang bisa meras air mata. setelah malam tiba berdoalah dalam remang lampu. Kenang, dan terus kenang, sampai kamu tertidur.

Selasa.....
Masih ingat dia? Oke... menangislah saja, tapi ga usah terlalu lama. Setelah itu mandi seperti biasa. Segarkan tubuhmu. Hari itu jjuga hapus semua SMS-SMSnya atau hilangkan semua benda yang mengingatkanmu tentang dia. Lakukan apa saja sampai hatimu puas dengan rasa kesal.
Lalu lakukan apa saja yang kamu suka. Jalan-jalan ketempat yang kamu suka. Shoping dan beli semua barang yang kamu suka.Rasakan kebebasanmu. Ga perlu lagi jaim, pake sepatu high heels, baju cantik, atau dandan lebih lama lagi. Semuanya up tu yu. Ngaa ada aturan khusus. Setelah puas jalan-jalan, pulang dan tidur. Bayangkan saja kepalanya botak dan tubuhnya kurus! pasti ga akan menarik lagi. Mulailah melupakannya...

Rabu...
Hari ini keadaan hatimu mungkin masih belum stabil. Kamu masih ingat dia kemanapun kamu pergi. TApi, kalau terasa pengen nangis, segeralah pergi jalan-jalan. Sekalipun ga tentu tujuannya. Hari ini berusahalah untuk menyadari kamu udah jadi joker alias Jomblo Keren, karena dia udah ga mungkin lagi jadi milikmu. 2Kamu harus mulai terbiasa menyemangati dirimu sendiri.

Kamis...
Jangan sendirian dihari ini. Carilah teman-teman yang bisa membuatmu tertawa. Berkumpullah denagn mereka. Nonton acara-acara lucu yang bisa mengocok perutmu. Makan sepuaasnya dan jangan takut gemuk.Yang pasti, lakukan apapun yang kamu suka sampai kamu merasa lelah karena main seharian. rasa capek membuat kamu akan tertidur karena capek membuat kamu kan tertidur dimalam hari tanpa sempat memikirkannya...

Jum'at...
Jiak masih ingat dengannya, ambil kertas dan tulis segala hal yang membuat kamu sakit hati selama ini. Tulis hal-hal jelek yang dia lakukan selama ini. Cuci ingtanmua dengan hal-hal yang pahit saat mencintainya.

Sabtu...
Firs day to be a single girl. Kamu menjadi seorang yang baru. Milailah denagn kehidupan barumu. Hindari hal-hal yang romantis untuk sementara waktu. Rasakan kehangatan keluarga dan sahabat yang selama ini selalu menyayangimu. Ingat you're not alone.

Minggu...
Hari baru, harapan baru. Sibikkan dirimu dan lakukan hal-hal yang bikin kamu happy. Usiamu masih muda lo......

Nah.. itulah tips yang bisa gw kasih. Buat lo lo yang patah hati, just try it...



No comments: