Tuesday, February 24, 2015

Politics?

Assalamualaikum.wr.wb.

Dari dulu saya tidak begitu menyukai politik. Oleh karena itu, saya selalu berusaha menjauhkan diri dari segala sesuatu yang berbau politik. Baik itu diskusi kecil yang biasanya berujung pada debat kusir apalagi terlibat di dalamnya.NO WAY! Tetapi, seberapa besar pun usaha saya menghindarinya, masiiih saja saya beberapa kali "terperangkap." Contohnya, ketika di kampus sedang "panas-panasnya" pemilihan rektor baru, saya memilih untuk tidak ikut arus kubu-kubu yang ada. Bukan apa-apa sih, tapi malas saja. Definitely not my cup of coffee.

Tapiii, pada akhirnya, saya tidak bisa menghindar dari atmosfir yang tercipta sekarang. Bisik-bisik dimana-mana entah itu benar atau tidak hampir ditelan mentah-mentah oleh sebagian teman. Wajah-wajah saling curiga menjadi pemandangan yang lazim. Padahal saya netral-netral saja, masih juga dicurigai memihak kubu tertentu, cape deeeh.  Inilah yang membuat saya malas dengan dunia politik. Saya menyaksikan beberapa teman, yang  termasuk dalam salah satu fan boys dari kubu-kubu itu, yang biasanya kritis dalam mencerna sebuah informasi, sekarang menurunkan perisai kritisnya. Semua info yang menjelek-jelekkan kubu sebelah telah menjadi informasi yang benar bagi mereka, sedangkan info tentang yang baik-baiknya kadang sengaja tidak digubris.

Saya memperhatikan polanya sama saja dengan pilpres yang kemaren. Fanatisme berlebihan, standar ganda, pembenaran, bla..bla..bla.. Oh I hate Politics! Mending main game sajaaah, heheheh   

No comments: